Berani Qurban di masa pandemi ? HEBAT !!!

Dampak Pandemi Covid

Pandemi covid yang terjadi beberapa bulan ke belakang telah meninggalkan trauma dan luka bagi seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia. Kehadiran virus yang saat ini masih belum bisa di tanggulangi secara masif ini,kini telah melumpuhkan dunia secara keseluruhan dalam kurun waktu yang bersamaan.

Berbagai spekulasi pun bermunculan. Terlepas dari dampak buruk kesehatan yang di timbulkan,pandemi ini telah membelah sudut pandang masyarakat menjadi 2 bagian. Di antaranya ada yang memiliki pandangan bahwa pandemi ini merupakan rekayasa yang sifatnya terstuktur demi menguntungkan sebagian pihak,atau yang lebih populer di kenal dengan istilah Konspirasi Global.

Baca Juga:  Aqiqah Hebat Terbaik untuk Umat

Sementara pada bagian masyarakat di pihak lainnya lebih mengutamakan penanggulangan dan kesiagaan dalam menyikapi dampak negatif yang muncul akibat pandemi tersebut. Tidak hanya dari sisi Urgensi kesehatan saja,dampak yang di timbulan akibat pandemi Covid ini merambah hampir ke seluruh sektor aktifitas kehidupan bermasyarakat.

Yang paling terasa dan mengkhawatirkan setelah Urgensi kesehatan adalah krisis Ekonomi. Sisi Ekonomi agaknya menjadi sorotan utama setelah kesehatan. Hal ini di sebabkan oleh sikap dari banyak Negara yang mengambil langkah antisipastif secara cepat,antara lain seperti PSBB,Lock Down dan sebagainya.

Baca Juga:  Rahasia Kami Menekan Kenaikan Harga Kambing Jogja!

Aktifitas Qurban di Masa Transisi Menuju New Normal

Saat ini kepanikan masyarakat agaknya sedikit mereda,dengan adanya berbagai regulasi dan aturan tegas dari Pemerintah. Aturan-aturan pemerintah seperti Lock Down,PSBB,penerapan protokol kesehatan di masa Covid secara masif telah mampu menekan longgarnya kedisiplinan dari aktifitas sosial.

Dengan adanya penekanan aktifitas sosial,secara otomatis banyak kegiatan ekonomi yang terganggu bahkan terhenti operasinya.